Pages

Kerja Bakti dan Koordinasi dengan Tokoh Masyarakat serta Pihak Kepolisian di Polsek Burneh

Pada hari Selasa, 02 Juli 2019 usai sarapan pagi tepatnya jam 08.00 WIB kami beranjak ke rumah kepala desa. Jarak tempat tinggal (Balai desa)  KKN kelompok 6 kurang lebih 1 KM.  Salah tujuan kami adalah untuk mengkordinasikan program kerja yang akan dilaksanakan selama 25 hari kedepan termasuk dalam segi waktu pelaksanaan, sasaran kegiatan, dan orang-orang yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut. Hingga sampai tujuan kami ditemui oleh anak kepala desa yakni Mbak Ita.
Beliau yang membimbing kami dari awal dan yang menerima kami untuk melakukam program KKN di Desa Burneh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.
Dari tujuh program kegiatan yang di sampaikan oleh kordinator desa, ada tiga koreksi dan saran yang kami harus perbaiki. Pertama adalah mengenai jadwal kegiatan mengajar dikarenakan aktif masuk proses belajar mengajar jenjang SD masih pertengahan juli tepatnya 15 juli. Kedua adaalah kegiatan senam bersama yang harus di kordinasikan kembali karena dalam beberapa minggu ini masih belum aktif. Terakhir adalah kegiatan kerja bakti yang di sarankan untuk memilih objek yang benar-benar memang butuh tempat tersebut di bersihkan. Selain itu kami mendapatkan saran mengenai beberapa kegiatan yang dibutuhkan masyarakat Desa Burneh seperti les private dikarenakan masa-masa liburan panjang oleh karena itu mereka perlu diingatkan lagi dengan materi. “ujar Mbak Ita”.



Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB PJ Humas di kelompok KKN 06 menuju Polsek Burneh untuk menyerahkan administrasi ke polsek antara lain adalah identitas diri dari KKN kelompok 06 sebagai bentuk pemberitahuan kalau kita akan bertempat tinggal dan melakukan kegiatan selama 26 hari di desa Burneh.

Pada Pukul 15.00 WIB kami melaksanakan kerja bakti di Balai Desa oleh kelompok KKN 06. Kerja bakti dilaksanakan agar balai Desa Burneh terlihat lebih bersih, segar dan lebih enak di pandang. Kerja Bakti dilakukan secara bergoyong royong oleh anggota kelompok KKN, mulai dari membersihkan kamar mandi, halaman balai, sumur, tempat tinggal untuk kelompok KKN, dll.



KKN 06, Desa Burneh, Kabupaten Bangkalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram