Jumat, 10 Agustus 2018

Pembukaan KKN di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan


Kuliah Kerja Nyata atau yang dapat disingkat KKN, merupakan sebuah program yang diberikan kampus untuk mahasiswa yang telah memiliki SKS yang cukup untuk mengambil mata kuliah KKN tersebut. Seperti pada namanya KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa  kepada masyarakat, dimana beberapa mahasiswa ditugaskan untuk mengabdikan dirinya, bekerja untuk masyarakat serta mengembangkan apapun potensi dan sumber daya yang terdapat dalam suatu daerah. Oleh karena itu daerah yang menjadi tujuan dilakukannya KKN adalah di daerah-daerah yang masih membutuhkan pengembangan yang lebih maksimal lagi. Pada Hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 telah dilakukan pemberangkatan tim-tim KKN oleh Universitas Trunojoyo Madura. 


Tepat Pukul 10.00 WIB berlokasi di Kecamatan Burneh 11 Tim KKN disambut dengan hangat oleh para pejabat kecamatan serta masyarakat Burneh. Upacara berlangsung sangat khikmat. Bapak Camat beserta jajaran dibantu dengan kapolsek dan koramil memberikan wejangan-wejangan serta nasihat kepada mahasiswa-mahasiswa yang akan menempuh kehidupannya selama 1 bulan bersama masyarakat sesuai dengan masing-masing desa yang telah ditetapkan untuk kelompok-kelompok KKN UTM. Diharapkan para mahasiswa dapat membantu serta mengembangkan dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat sesuai dengan tugas mulia yang diberikan oleh pihak perguruan tinggi. Selain daripada mengabdi pada masyarakat KKN sendiri memiliki manfaat lainya yakni sebagai persiapan bagi mahasiswa untuk bermasyarakat mengingat sebentar lagi mahasiswa akan benar-benar terjun dalam masyarakat sebagai orang-orang yang diharapkan memberikan kontribusi yang besar untuk desa mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nikmatnya Opor Bebek dari Desa Burneh....

Pulau madura memang menyimpan berbagai macam kuliner olahan bebek . Hingga tak terhitung jumlahnya , kita pasti tidak asing lagi y...